Kristen selalu saja menanyakan sesuatu untuk mencari-cari kelemahan Islam, sama sekali bukan untuk mencari kebenaran. Dan mereka tidak mau melihat, bahwa hal-hal yang serupa, bahkan sangat aneh banyak terdapat di dalam AlKitab mereka sendiri.
----------

BERIKUT HADIST NABI YANG MENCERITAKAN WAHYU PERTAMA YANG DISAMPAIKAN SECARA LANGSUNG OLEH MALAIKAT JIBRIL KEPADA NABI MUHAMMAD SAW DI GOA HIRO

Shahih Bukhari 3:

Aisyah -Ibu Kaum Mu'minin-, bahwasanya dia berkata: "Permulaaan wahyu yang datang kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam adalah dengan mimpi yang benar dalam tidur. Dan tidaklah Beliau bermimpi kecuali datang seperti cahaya subuh. Kemudian Beliau dianugerahi kecintaan untuk menyendiri, lalu Beliau memilih gua Hiro dan bertahannuts yaitu 'ibadah di malam hari dalam beberapa waktu lamanya sebelum kemudian kembali kepada keluarganya guna mempersiapkan bekal untuk bertahannuts kembali. Kemudian Beliau menemui Khadijah mempersiapkan bekal.

Sampai akhirnya datang Al Haq saat Beliau di gua Hiro, Malaikat datang seraya berkata: "Bacalah?" Beliau menjawab: "Aku tidak bisa baca". Nabi shallallahu 'alaihi wasallam menjelaskan: Maka Malaikat itu memegangku dan memelukku sangat kuat kemudian melepaskanku dan berkata lagi: "Bacalah!" Beliau menjawab: "Aku tidak bisa baca". Maka Malaikat itu memegangku dan memelukku sangat kuat kemudian melepaskanku dan berkata lagi: "Bacalah!". Beliau menjawab: "Aku tidak bisa baca". Malaikat itu memegangku kembali dan memelukku untuk ketiga kalinya dengan sangat kuat lalu melepaskanku, dan berkata lagi: (Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu yang Menciptakan, Dia Telah menciptakan manusia dari segumpal darah. Bacalah, dan Tuhanmulah yang Maha Pemurah)."

Nabi shallallahu 'alaihi wasallam kembali kepada keluarganya dengan membawa kalimat wahyu tadi dalam keadaan gelisah. Beliau menemui Khadijah binti Khawailidh seraya berkata: "Selimuti aku, selimuti aku!". Beliau pun diselimuti hingga hilang ketakutannya. Lalu Beliau menceritakan peristiwa yang terjadi kepada Khadijah: "Aku mengkhawatirkan diriku". Maka Khadijah berkata: "Demi Allah, Allah tidak akan mencelakakanmu selamanya, karena engkau adalah orang yang menyambung silaturrahim."

Khadijah kemudian mengajak Beliau untuk bertemu dengan Waroqoh bin Naufal bin Asad bin Abdul 'Uzza, putra paman Khadijah, yang beragama Nasrani di masa Jahiliyyah, dia juga menulis buku dalam bahasa Ibrani, juga menulis Kitab Injil dalam Bahasa Ibrani dengan izin Allah. Saat itu Waroqoh sudah tua dan matanya buta. Khadijah berkata: "Wahai putra pamanku, dengarkanlah apa yang akan disampaikan oleh putra saudaramu ini". Waroqoh berkata: "Wahai putra saudaraku, apa yang sudah kamu alami". Maka Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam menuturkan peristiwa yang dialaminya. Waroqoh berkata: "Ini adalah Namus, seperti yang pernah Allah turunkan kepada Musa. Duhai seandainya aku masih muda dan aku masih hidup saat kamu nanti diusir oleh kaummu". Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam bertanya: "Apakah aku akan diusir mereka?" Waroqoh menjawab: "Iya. Karena tidak ada satu orang pun yang datang dengan membawa seperti apa yang kamu bawa ini kecuali akan disakiti (dimusuhi). Seandainya aku ada saat kejadian itu, pasti aku akan menolongmu dengan sekemampuanku".

Waroqoh tidak mengalami peristiwa yang diyakininya tersebut karena lebih dahulu meninggal dunia pada masa fatroh (kekosongan) wahyu.

dst…

=

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَٰنِ الرَّحِيمِ

اقْرَأْ بِاسْمِ رَبِّكَ الَّذِي خَلَقَ [٩٦:١]
Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan,
﴿١﴾

خَلَقَ الْإِنسَانَ مِنْ عَلَقٍ [٩٦:٢]
Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah.
﴿٢﴾

MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA

-----

BAGAIMANA KAMI TIDAK PERCAYA TERHADAP KISAH TERSEBUT, SEMENTARA AJARAN YANG DIBAWA OLEH NABI MUHAMMAD SAW, BEGITU BERLIMPAH DENGAN KEBENARAN ?

-----

SEBAGAI PEMBANDING

MENGAPA KALIAN HERAN, ADA SEORANG NABI BERTEMU DENGAN MALAIKAT ?

SEMENTARA DI DALAM ALKITAB KALIAN BAHKAN BANYAK DICERITAKAN TENTANG SESEORANG YANG BERJUMPA DENGAN MALAIKAT BAHKAN MENGALAMI HAL YANG ANEH-ANEH ?

Bilangan 22 TB

23* Ketika keledai itu melihat Malaikat TUHAN berdiri di jalan, dengan pedang terhunus di tangan-Nya, menyimpanglah keledai itu dari jalan dan masuk ke ladang. Maka Bileam memukul keledai itu untuk memalingkannya kembali ke jalan.

24 Kemudian pergilah Malaikat TUHAN berdiri pada jalan yang sempit di antara kebun-kebun anggur dengan tembok sebelah-menyebelah.

25 Ketika keledai itu melihat Malaikat TUHAN, ditekankannyalah dirinya kepada tembok, sehingga kaki Bileam terhimpit kepada tembok. Maka ia memukulnya pula.

26* Berjalanlah pula Malaikat TUHAN terus dan berdirilah Ia pada suatu tempat yang sempit, yang tidak ada jalan untuk menyimpang ke kanan atau ke kiri.

27 Melihat Malaikat TUHAN meniaraplah keledai itu dengan Bileam masih di atasnya. Maka bangkitlah amarah Bileam, lalu dipukulnyalah keledai itu dengan tongkat.

28* Ketika itu TUHAN membuka mulut keledai itu, sehingga ia berkata kepada Bileam: “Apakah yang kulakukan kepadamu, sampai engkau memukul aku tiga kali?”

29 Jawab Bileam kepada keledai itu: “Karena engkau mempermain-mainkan aku; seandainya ada pedang di tanganku, tentulah engkau kubunuh sekarang.”

30 Tetapi keledai itu berkata kepada Bileam: “Bukankah aku ini keledaimu yang kautunggangi selama hidupmu sampai sekarang? Pernahkah aku berbuat demikian kepadamu?” Jawabnya: “Tidak.”

31 Kemudian TUHAN menyingkapkan mata Bileam; dilihatnyalah Malaikat TUHAN dengan pedang terhunus di tangan-Nya berdiri di jalan, lalu berlututlah ia dan sujud.

32 Berfirmanlah Malaikat TUHAN kepadanya: “Apakah sebabnya engkau memukul keledaimu sampai tiga kali? Lihat, Aku keluar sebagai lawanmu, sebab jalan ini pada pemandangan-Ku menuju kepada kebinasaan.

33* Ketika keledai ini melihat Aku, telah tiga kali ia menyimpang dari hadapan-Ku; jika ia tidak menyimpang dari hadapan-Ku, tentulah engkau yang Kubunuh pada waktu itu juga dan dia Kubiarkan hidup.”

34* Lalu berkatalah Bileam kepada Malaikat TUHAN: “Aku telah berdosa, karena aku tidak mengetahui, bahwa Engkau ini berdiri di jalan menentang aku. Maka sekarang, jika hal itu jahat di mata-Mu, aku mau pulang.”

-----

MENGAPA KALIAN HERAN, ADA SEORANG NABI BERTEMU DENGAN MALAIKAT ?

SEMENTARA DI DALAM ALKITAB KALIAN BAHKAN BANYAK DICERITAKAN TENTANG SESEORANG YANG BERJUMPA DENGAN MALAIKAT, BAHKAN BUKANLAH SEORANG NABI ?

BAHKAN WANITA YANG DITEMUI OLEH MALAIKAT TERSEBUT MANYATAKAN BAHWA RUPA MALAIKAT TERSEBUT SANGATLAH MENAKUTKAN ?

Hakim-hakim 12 TB

2* Pada waktu itu ada seorang dari Zora, dari keturunan orang Dan, namanya Manoah; isterinya mandul, tidak beranak.

3* Dan Malaikat TUHAN menampakkan diri kepada perempuan itu dan berfirman kepadanya, demikian: “Memang engkau mandul, tidak beranak, tetapi engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki.

4* Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram.

5* Sebab engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki; kepalanya takkan kena pisau cukur, sebab sejak dari kandungan ibunya anak itu akan menjadi seorang nazir Allah dan dengan dia akan mulai penyelamatan orang Israel dari tangan orang Filistin.”

6* Kemudian perempuan itu datang kepada suaminya dan berkata: “Telah datang kepadaku seorang abdi Allah, yang rupanya sebagai rupa malaikat Allah, amat menakutkan. Tidak kutanyakan dari mana datangnya, dan tidak juga diberitahukannya namanya kepadaku.

-----

MENGAPA KALIAN HERAN, ADA SEORANG NABI BERTEMU DENGAN MALAIKAT ?

SEMENTARA DI DALAM ALKITAB KALIAN JUGA DICERITAKAN KETIKA DAUD MELIHAT MALAIKAT DILANGIT YANG BAHKAN SEDANG BERSENJATA PEDANG ?

1 Tawarikh 21 TB

15* Pula Allah mengutus malaikat ke Yerusalem untuk memusnahkannya, dan ketika hendak dimusnahkannya, maka TUHAN melihatnya, lalu menyesallah Ia karena malapetaka yang hendak didatangkan-Nya itu, lalu berfirmanlah Ia kepada malaikat pemusnah itu: “Cukup! Turunkanlah sekarang tanganmu itu!” Pada waktu itu malaikat TUHAN itu sedang berdiri dekat tempat pengirikan Ornan, orang Yebus.

16 Ketika Daud mengangkat mukanya, maka dilihatnyalah malaikat TUHAN berdiri di antara bumi dan langit, dengan di tangannya pedang terhunus yang diacungkan ke atas Yerusalem. Lalu dengan berpakaian kain kabung sujudlah Daud dan para tua-tua.

-----

MENGAPA KALIAN HERAN, ADA SEORANG NABI BERTEMU KETAKUTAN KETIKA PERTAMA KALI BERJUMPA DENGAN MALAIKAT ?

ZAKHARIA JUGA TAKUT KETIKA PERTAMA KALI BERTEMU DENGAN MALAIKAT

Lukas 1 TB

11* Maka tampaklah kepada Zakharia seorang malaikat Tuhan berdiri di sebelah kanan mezbah pembakaran ukupan.

12* Melihat hal itu ia terkejut dan menjadi takut.

-----

MALAIKAT JUGA BAHKAN TELAH MEMBUAT PARA GEMBALA KETAKUTAN, KETIKA TIBA-TIBA MALAIKAT TERSEBUT MUNCUL DIHADAPAN MEREKA

Lukas 2 TB

8* ¶ Di daerah itu ada gembala-gembala yang tinggal di padang menjaga kawanan ternak mereka pada waktu malam.

9* Tiba-tiba berdirilah seorang malaikat Tuhan di dekat mereka dan kemuliaan Tuhan bersinar meliputi mereka dan mereka sangat ketakutan.

=====

SEMENTARA APA JAMINANNYA BAHWA YANG DITEMUI DAN DIDENGAR OLEH PAULUS ADALAH YESUS ?

BAGAIMANA KALAU IBLIS YANG MENYAMAR ?

SEMENTARA PAULUS BELUM TAHU SIAPA YANG MENEGURNYAPUN LANGSUNG MENYEBUTNYA "TUHAN" ?

BAGAIMANA, KALAU SEANDAINYA YANG MENEGUR TERSEBUT ADALAH IBLIS, JANGAN-JANGAN PAULUS JUGA LALU MEMANGGILNYA "TUHAN", KARENA RASA TAKUTNYA ?

Kisah 9 TB

3* Dalam perjalanannya ke Damsyik, ketika ia sudah dekat kota itu, tiba-tiba cahaya memancar dari langit mengelilingi dia.

4* Ia rebah ke tanah dan kedengaranlah olehnya suatu suara yang berkata kepadanya: “Saulus, Saulus, mengapakah engkau menganiaya Aku?”

5* Jawab Saulus: “Siapakah Engkau, Tuhan?” Kata-Nya: “Akulah Yesus yang kauaniaya itu.

6* Tetapi bangunlah dan pergilah ke dalam kota, di sana akan dikatakan kepadamu, apa yang harus kauperbuat.”

-----

BAGAIMANA KAMI UMAT ISLAM LALU BISA PERCAYA DENGAN KISAH PAULUS DIATAS, KALAU LANTAS BANYAK AJARAN PAULUS YANG BAHKAN TIDAK DAPAT DITERIMA DENGAN AKAL ?

BAHKAN TIDAK KAMI TEMUKAN SEDIKITPUN BUKTI LEBIH BAIK DI DALAM AGAMA YANG DIAJARKANNYA 9KRISTEN) ?

APA BUKAN IBLIS YANG TELAH MENGUTUSNYA ? SEBAGAIMANA PENDAPATNYA BAHWA IBLIS BISA MENYAMAR SEBAGAI MALAIKAT TERANG ?

2 Korintus 11 TB

14* Hal itu tidak usah mengherankan, sebab Iblispun menyamar sebagai malaikat Terang.

Bacalah note saya berikut ini agar saudara mengerti jalan pikiran kami Umat islam, sehubungan dengan ajaran kalian, Kristen

==========
ALKITAB KALIAN BAHKAN BINGUNG MEMBEDAKAN TUHAN DENGAN MALAIKAT ?
==========

MALAIKAT PUN DISEBUT TUHAN, DAN MALAIKAT PUN JUGA BISA BERFIRMAN SEPERTI "TUHAN" ?

Kejadian 22 TB

11* ¶ Tetapi berserulah Malaikat TUHAN dari langit kepadanya: “Abraham, Abraham.” Sahutnya: “Ya, Tuhan.”

12* Lalu Ia berfirman: “Jangan bunuh anak itu dan jangan kauapa-apakan dia, sebab telah Kuketahui sekarang, bahwa engkau takut akan Allah, dan engkau tidak segan-segan untuk menyerahkan anakmu yang tunggal kepada-Ku.”

-----

BAHKAN KALIAN BINGUNG

SIAPAKAH SEBENARNYA YANG TELAH BERKELAHI MELAWAN YAKUB YANG BAHKAN LALU DIKALAHKAN NYA ?

MALAIKAT ATAU TUHAN ?

KALAU MALAIKAT MENGAPA DISEBUT JUGA MENGGUNAKAN SEBUTAN "ALLAH" ATAU "TUHAN" MENURUT PENGERTIAN KALIAN ?

Kejadian 32 TB

24* ¶ Lalu tinggallah Yakub seorang diri. Dan seorang laki-laki bergulat dengan dia sampai fajar menyingsing.

25* Ketika orang itu melihat, bahwa ia tidak dapat mengalahkannya, ia memukul sendi pangkal paha Yakub, sehingga sendi pangkal paha itu terpelecok, ketika ia bergulat dengan orang itu.

26* Lalu kata orang itu: “Biarkanlah aku pergi, karena fajar telah menyingsing.” Sahut Yakub: “Aku tidak akan membiarkan engkau pergi, jika engkau tidak memberkati aku.”

27 Bertanyalah orang itu kepadanya: “Siapakah namamu?” Sahutnya: “Yakub.”

28* Lalu kata orang itu: “Namamu tidak akan disebutkan lagi Yakub, tetapi Israel, sebab engkau telah bergumul melawan Allah dan manusia, dan engkau menang.”

29* Bertanyalah Yakub: “Katakanlah juga namamu.” Tetapi sahutnya: “Mengapa engkau menanyakan namaku?” Lalu diberkatinyalah Yakub di situ.

30 Yakub menamai tempat itu Pniel, sebab katanya: “Aku telah melihat Allah berhadapan muka, tetapi nyawaku tertolong!







Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba
yang hilang dari umat Israel." (Matius 15:24)
Inilah hidup yang kekal itu, yaitu bahwa mereka
mengenal Engkau, satu-satunya Allah yang benar, dan
mengenal Yesus Kristus yang telah Engkau utus.
(Yohanes 17:3), (Yohanes 11:42)
Aku (Yesus) berkata kepadamu: Sesungguhnya seorang
hamba tidaklah lebih tinggi dari pada tuannya, ataupun
seorang utusan dari pada dia yang mengutusnya....Aku
berkata kepadamu: Sesungguhnya barangsiapa
menerima orang yang Kuutus, ia menerima Aku, dan
barangsiapa menerima Aku, ia menerima Dia (Bapa)
yang mengutus Aku. (Yohanes 13:16,20)
Kamu telah mendengar, bahwa Aku (Yesus) telah
berkata kepadamu: Aku pergi, tetapi Aku datang
kembali kepadamu. Sekiranya kamu mengasihi Aku,
kamu tentu akan bersukacita karena Aku pergi kepada
Bapa-Ku, sebab Bapa lebih besar dari pada Aku.
(Yohanes 14:28)


Ajaran Paulus: Yesus adalah tuhan.
Namun bagi kita hanya ada satu Allah saja, yaitu Bapa,
yang dari pada-Nya berasal segala sesuatu dan yang
untuk Dia kita hidup, dan satu Tuhan saja, yaitu Yesus
Kristus, yang oleh-Nya segala sesuatu telah dijadikan
dan yang karena Dia kita hidup. (1 Korintus 8:6)
Sebab jika kamu mengaku dengan mulutmu, bahwa
Yesus adalah tuhan, dan percaya dalam hatimu, bahwa
Allah telah membangkitkan Dia dari antara orang mati,
maka kamu akan diselamatkan. (Roma 10:9)
Paulus berusaha mendoktrin orang lain bahwa hanya
dengan meyakini Yesus sebagai Tuhan dan percaya
Yesus telah bangkit dari antara orang mati, maka ia
akan diselamatkan. Dalam ajaran Paulus/Kristen, Yesus
lebih dipromosikan sebagai Tuhan ketimbang dengan
Tuhan Allah/Bapa. Bandingkan dengan pernyataan-
pernyataan Yesus yang lebih menonjolkan Allah/Bapa
sebagai Tuhan Yang Esa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar