Oleh Penjaga Kitabullah


SETELAH TUHAN MERASA GAGAL MENGUTUS PARA NABI, MANUSIA BAHKAN SEMAKIN TENGGELAM DI DALAM DOSA, AKHIRNYA TUHAN MEMUTUSKAN UNTUK BUNUH DIRI MENEBUS DOSA-DOSA MANUSIA
-
PADA MULANYA TUHAN BERSIKAP TEGAS DAN KERAS KEPADA ORANG-ORANG KAFIR YANG DURHAKA KEPADANYA
Keluaran 20
(5) Jangan sujud menyembah kepadanya atau beribadah kepadanya, sebab Aku, TUHAN, Allahmu, adalah Allah yang cemburu, yang membalaskan kesalahan bapa kepada anak-anaknya, kepada keturunan yang ketiga dan keempat dari orang-orang yang membenci Aku,
-
DAN DEMI MENUNTUN MANUSIA KE JALAN YANG LURUS, TUHAN TELAH MENGUTUS HAMBA-HAMBANYA TERBAIK SEBAGAI NABI YANG MENGAJARKAN KEBENARAN KEPADA UMATNYA
Yeremia 44 TB
4* Terus-menerus Aku telah mengutus kepadamu semua hamba-Ku, para nabi, dengan mengatakan: Janganlah hendaknya kamu melakukan kejijikan yang Aku benci ini!
-
TETAPI KARENA BANYAK MANUSIA TIDAK MENGIKUTI PETUNJUK YANG DIBAWA OLEH NABI-NABI TERSEBUT, DAN TETAP BERBUAT JAHAD, SEHINGGA TUHAN LALU SANGAT MURKA
Yeremia 44 TB
5* Tetapi mereka tidak mau mendengarkan dan tidak mau memperhatikan supaya berbalik dari kejahatan mereka dan tidak membakar korban lagi kepada allah lain.
6 Sebab itu kehangatan amarah-Ku dan murka-Ku telah tercurah dan membakar kota-kota Yehuda dan jalan-jalan Yerusalem, sehingga menjadi reruntuhan dan tempat tandus, seperti yang ternyata sekarang ini.
-
BAHKAN TUHAN TELAH BERTINDAK SANGAT KEJAM, MENOLAK PERMOHONAN AMPUN DARI HAMBA-HAMBANYA
Yeremia 4 TB
12 Sekalipun mereka berpuasa, Aku tidak akan mendengarkan seruan mereka; sekalipun mereka mempersembahkan korban bakaran dan korban sajian, Aku tidak akan berkenan kepada mereka, melainkan Aku akan menghabiskan mereka dengan perang, dengan kelaparan dan dengan penyakit sampar.”
2 Samuel 12 BIS
11* Aku bersumpah akan menimpakan malapetaka terhadapmu yang datangnya dari keluargamu sendiri. Aku akan mengambil istri-istrimu di depan matamu sendiri dan Kuberikan kepada orang lain yang akan tidur bersama mereka pada siang bolong.
Zefanya 1 TB
17* Aku akan menyusahkan manusia, sehingga mereka berjalan seperti orang buta, sebab mereka telah berdosa kepada TUHAN. Darah mereka akan tercurah seperti debu dan usus mereka seperti tahi.
-
WALAUPUN TUHAN JUGA SERINGKALI LALU MENYESAL DENGAN KEMURKAAN YANG DITIMPAKANNYA KEPADA UMAT MANUSIA
Kejadian 6 TB
7 Berfirmanlah TUHAN: “Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka.
=====
TETAPI KARENA MANUSIA TETAP SAJA BERBUAT DOSA, WALAUPUN SUDAH DITIMPA KEMURKAAN DAN AMARAH TUHAN, LALU TUHAN BERUBAH PIKIRAN….
UPAYA MENYELAMATKAN MANUSIA DENGAN MENGUTUS NABI-NABI DENGAN MEMBAWA KITAB SUCI DAN ATURAN HUKUM TAMPAKNYA SIA-SIA SAJA
LALU TUHAN MEMBUAT KEPUTUSAN YANG BESAR DI DALAM SEJARAH MANUSIA, BAHKAN SEJARAH TUHAN ITU SENDIRI
=====
TUHAN LALU MEMUTUSKAN UNTUK MENJELMA MENJADI MANUSIA, LALU MERENCANAKAN KEMATIANNYA SENDIRI, DENGAN CARA YANG PALING SADIS AGAR SEIMBANG DENGAN DOSA-DOSA MANUSIA YANG BEGITU BESAR YANG AKAN DITEBUSNYA
Efesus 5
2 dan hiduplah di dalam kasih, sebagaimana Kristus Yesus juga telah mengasihi kamu dan telah menyerahkan diri-Nya untuk kita sebagai persembahan dan korban yang harum bagi Allah.
Galatia 3
13 Kristus telah menebus kita dari kutuk hukum Taurat dengan jalan menjadi kutuk karena kita, sebab ada tertulis: "Terkutuklah orang yang digantung pada kayu salib!"
Matius 26 TB
28* Sebab inilah darah-Ku, darah perjanjian, yang ditumpahkan bagi banyak orang untuk pengampunan dosa.
=====
TETAPI SEMUA ITU TIDAKLAH GRATIS,
TUHAN MEMINTA BALASAN, BERUPA PENGAKUAN DARI MANUSIA-MANUSIA YANG AKAN DITEBUSNYA DENGAN SUSAH PAYAH TERSEBUT
BARANG SIAPA MENGAKUHI PENGORBANAN DAN KEMATIANNYA, MAKA DIJAMIN TIDAK AKAN BINASA DAN AKAN MEMPEROLEH HIDUP YANG KEKAL
SEBALIKNYA BARANG SIAPA YANG TIDAK MENGAKUHI PENGORBANAN DAN KEMATIAN NYA, DIANCAM KELAK AKAN BINASA
Ternya pengorbanan tuhan tersebut dilakukan dengan tidak ikhlas, masih butuh pengakuan, dari manusia-manusia yang mau ditebus dosa-dosanya
Yohanes 3 TB
16* Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.
=====
SEMUA HAL TERSEBUT DIATAS TERPAKSA DILAKUKAN OLEH "TUHAN", KARENA "TUHAN" BINGUNG HARUS BAGAIMANA LAGI AGAR DAPAT MENGAMPUNI DAN MENGHAPUSKAN DOSA-DOSA MANUSIA
WALAUPUN TERPAKSA "TUHAN" HARUS BEGITU MENDERITA BAHKAN MENGALAMI KESEDIHAN DAN KEGENTARAN YANG TIADA TARANYA..
Matius 26 BIS
37* Lalu Ia mengajak Petrus dan kedua anak Zebedeus pergi bersama-sama dengan Dia. Ia mulai merasa sedih dan gelisah.
38* Ia berkata kepada pengikut-pengikut-Nya, “Hati-Ku sedih sekali, rasanya seperti akan mati saja. Tinggallah kalian di sini, dan turutlah berjaga-jaga dengan Aku.”
39* Kemudian Yesus pergi lebih jauh sedikit, lalu Ia tersungkur ke tanah dan berdoa. “Bapa,” kata-Nya, “kalau boleh, jauhkanlah daripada-Ku penderitaan yang Aku harus alami ini. Tetapi jangan menurut kemauan-Ku, melainkan menurut kemauan Bapa saja.”
40* Sesudah itu Yesus kembali kepada ketiga pengikut-Nya dan mendapati mereka sedang tidur. Ia berkata kepada Petrus, “Hanya satu jam saja kalian bertiga tidak dapat berjaga dengan Aku?
41* Berjaga-jagalah, dan berdoalah supaya kalian jangan mengalami cobaan. Memang rohmu mau melakukan yang benar tetapi kalian tidak sanggup, karena tabiat manusia itu lemah.”
42* Sekali lagi Yesus pergi berdoa, kata-Nya, “Bapa, kalau penderitaan ini harus Aku alami, dan tidak dapat dijauhkan, biarlah kemauan Bapa yang jadi.”
======
BILA YESUS MEMANG BENAR-BENAR SEORANG "TUHAN”
MAKA APA YANG TELAH DILAKUKAN NYA BAHKAN TELAH MENYESATKAN UMAT MANUSIA BAHKANMENYESATKAN BANGSANYA SENDIRI.
Banyak kisah tentang bangsa Israel, baik didapatkan melalui Torah, AlKitab Kristen maupun di dalam AlQuran. Bangsa yang memang terkenal keras kepala dan durhaka ini pernah di taklukkan oleh Musa as, seorang nabi Utusan Allah yang Keras Tegas dan berwibawa.
Bangsa Israel yang dahulunya terpuruk dan terhina, hidup sebagai budak dibawah Firaun sang penguasa dan raja Mesir, lalu diselamatkan oleh Allah, dibawah kepemimpinan Musa as. Kemudian bangsa ini di rahmati Oleh Allah berupa kemerdekaan, kebebasan dan Rezeki yang berlimpah. Yang terpenting adalah di anugerahi hukum agar kehidupan mereka tetap Lurus di dalam pandangan Allah, melalui Torah Yang dibawa oleh Musa as.
-
BANGSA ISRAEL YANG MASIH MENGENANG PESAN-PESAN MUSA AS, TIDAK MAU TERJERUMUS UNTUK YANG KEDUA KALI.
-
DULU ALLAH PERNAH BEGITU MARAH, DIKALA MEREKA MEMBUAT PATUNG ANAK SAPI LALU MENYEMBAHNYA. ALLAH BAHKAN SEMPAT MENGHUKUM MEREKA TETAPI LALU MENGAMPUNINYA.
QS 7:145
وَكَتَبْنَا لَهُ فِي الْأَلْوَاحِ مِن كُلِّ شَيْءٍ مَّوْعِظَةً وَتَفْصِيلًا لِّكُلِّ شَيْءٍ فَخُذْهَا بِقُوَّةٍ وَأْمُرْ قَوْمَكَ يَأْخُذُوا بِأَحْسَنِهَا ۚ سَأُرِيكُمْ دَارَ الْفَاسِقِينَ [٧:١٤٥]
Dan telah Kami tuliskan untuk Musa pada luh-luh (Taurat) segala sesuatu sebagai pelajaran dan penjelasan bagi segala sesuatu; maka (Kami berfirman): "Berpeganglah kepadanya dengan teguh dan suruhlah kaummu berpegang kepada (perintah-perintahnya) dengan sebaik-baiknya, nanti Aku akan memperlihatkan kepadamu negeri orang-orang yang fasik.
﴿١٤٥﴾
QS 2:51
وَإِذْ وَاعَدْنَا مُوسَىٰ أَرْبَعِينَ لَيْلَةً ثُمَّ اتَّخَذْتُمُ الْعِجْلَ مِن بَعْدِهِ وَأَنتُمْ ظَالِمُونَ [٢:٥١]
Dan (ingatlah), ketika Kami berjanji kepada Musa (memberikan Taurat, sesudah) empat puluh malam, lalu kamu menjadikan anak lembu(sembahan) sepeninggalnya dan kamu adalah orang-orang yang zalim.
﴿٥١﴾
MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA
-
BANGSA ISRAEL MEMANG DURHAKA, SERING MERUBAH-RUBAH PERINTAH ALLAH, DAN MENGINGKARI BEBERAPA NABI UTUSAN ALLAH.
-
TETAPI MEREKA TETAP TEGUH UNTUK TIDAK MENYEKUTUKAN ALLAH SEKALI LAGI, DENGAN APAPUN YANG BERUPA BERHALA, BERUPA BINATANG ATAU BAHKAN YANG BERUPA "SEORANG ANAK MANUSIA”
-
KEDURHAKAAN BANGSA ISRAEL TERHADAP YESUS, ADALAH KARENA MEREKA MENOLAK AJARAN DAN KENABIANNYA. SEPERTI PENOLAKAN MEREKA PADA KENABIAN MUHAMMAD SAW.
KEDURHAKAAN MEREKA BUKANLAH LANTARAN MEREKA MENOLAK YESUS SEBAGAI TUHAN.
PENOLAKAN YESUS SEBAGAI TUHAN BAHKAN SUDAH BENAR
KEDURHAKAAN BANGSA ISRAEL ADALAH PENOLAKANNYA TERHADAP KENABIAN YESUS PBUH
DAN UPAYANYA YANG KERAS BERUSAHA MEMBUNUH NABI UTUSAN TUHAN TERSEBUT, DAN KEYAKINAN BAHWA TELAH BERHASIL MEMBUNUH NYA
QS 4:157-158
وَقَوْلِهِمْ إِنَّا قَتَلْنَا الْمَسِيحَ عِيسَى ابْنَ مَرْيَمَ رَسُولَ اللَّهِ وَمَا قَتَلُوهُ وَمَا صَلَبُوهُ وَلَٰكِن شُبِّهَ لَهُمْ ۚ وَإِنَّ الَّذِينَ اخْتَلَفُوا فِيهِ لَفِي شَكٍّ مِّنْهُ ۚ مَا لَهُم بِهِ مِنْ عِلْمٍ إِلَّا اتِّبَاعَ الظَّنِّ ۚ وَمَا قَتَلُوهُ يَقِينًا [٤:١٥٧]
dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.
﴿١٥٧﴾
بَل رَّفَعَهُ اللَّهُ إِلَيْهِ ۚ وَكَانَ اللَّهُ عَزِيزًا حَكِيمًا [٤:١٥٨]
Tetapi (yang sebenarnya), Allah telah mengangkat Isa kepada-Nya. Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
﴿١٥٨﴾
MAHA BENAR ALLAH DENGAN SEGALA FIRMAN NYA…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar